Rabu, 11 November 2009 18:13 WIB News Share :

Benny
Susno saja tak kita percaya, kenapa harus percaya Wiliardi

Jakarta–Ketua Komisi III Benny K Harman meragukan kesaksian Kombes Pol Wiliardi Wizar yang menyatakan polisi mengkondisikan penahanan Antasari Azhar. Ia tidak percaya Wiliardi mendapat tekanan.

“Masa itu rekayasa? Itu kan aneh. Masa seorang Wiliardi Wizar yang jenderal (yang benar Wiliardi berpangkat Kombes Pol-red) mau dipaksa-paksa atasan?” kata Benny di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/11).

Benny tidak percaya kasus yang menimpa Antasari direkayasa polisi. “Masa (Antasari) ketemu Anggoro di Singapura juga rekayasa? Apa ketemu Sigid juga rekayasa? Itu kan ada di CCTV, jadi perlu penyelidikan lebih lanjut,” kritis Benny. 

Benny mengaku memperlakukan pernyataan Wiliardi sama dengan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Susno Duadji. Baginya pernyataan kedua tokoh itu tidak bisa langsung dipercaya begitu saja.

“Sama seperti Susno Duadji di Komisi III, pengakuan tidak selalu benar. Susno Duadji yang sumpah di depan kita saja tidak kita percayai, kenapa kita harus percayai Wiliardi Wizard,” katanya.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…