Selasa, 10 November 2009 16:14 WIB News Share :

Wiliardi emosi seusai bersaksi, istri menenangkan

Jakarta–Wiliardi Wizard tampak begitu emosi saat keluar dari ruang sidang Antasari Azhar. Sang istri, Nova, pun mencoba menenangkan suaminya.

Wiliardi baru saja menjadi saksi kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB) yang menghadirkan terdakwa Antasari. Di dalam sidang, Wiliardi bersaksi bahwa BAP pertama dibuatnya di bawah tekanan.

“Tenang, Bang,” kata Nova sambil mengelus-elus punggung Wiliardi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera, Selasa (10/11).

Wiliardi yang masih tampak emosi tidak berkata apa-apa. Mantan Kapolres Jakarta Selatan itu hanya duduk sambil menghisap sebatang rokok. Wajahnya masih merah padam.

Sebelumnya, Wiliardi membuat pernyataan mengejutkan. Menurutnya, penahanan Antasari memang telah dikondisikan oleh sejumlah petinggi Polri.

Untuk membuktikan omongannya itu, Wiliardi bersumpah mati. “Jadi waktu itu saya dikondisikan oleh direktur, wadir, kabag, kasat, semuanya hadir di situ. Mereka menyebutkan kalau sasaran kita hanya Antasari. Saya diperlihatkan BAP-nya Sigid dibacakan kepada saya minta disamakan saja,” katanya.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…