Selasa, 10 November 2009 19:38 WIB News Share :

Tim 8
Nampaknya ada pertemuan antara LPSK dan polisi

Jakarta–Tim 8 telah usai memverifikasi keterangan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Di dalam pertemuan itu, Tim 8 menemukan fakta polisi telah bertemu dengan LPSK sebelum Ari Muladi datang.

“Nampaknya ada pertemuan sebelum Ari Muladi datang antara LPSK dan kepolisian,” kata salah satu anggota Tim 8, Anies Baswedan di Gedung Watimpres Jl Veteran, Jakarta, Selasa (10/11).

Tim 8 juga mempertanyakan kepada LPSK maksud dan tujuan pertemuan mereka dengan polisi. Besar kemungkinan, Tim 8 akan kembali memanggil Ari Muladi untuk merekonfirmasi cerita dari LPSK.

“Apa benar ada komunikasi itu, apa yang dikomunikasikan dan sebagainya,” ujar Anies.

Ari Muladi adalah saksi kunci dalam kasus yang dituduhkan polisi kepada dua pimpinan nonaktif KPK. Ari sendiri sudah mengajukan permohonan perlindungan secara resmi ke LPSK. Namun oleh lembaga tersebut, Ari dinyatakan tidak mendapat ancaman sehingga permohonannya tak dipenuhi.

 

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…