Selasa, 10 November 2009 20:22 WIB Solo Share :

Seribuan Jukir bergabung dalam asosiasi

Solo (Espos)–Tujuh belas pengelola parkir di Kota Solo resmi mendeklarasikan diri dalam wadah Asosiasi Parkir Surakarta (Asparta). Ketujuh belas pengelola tersebut membawahi lebih dari seribuan juru parkir (Jukir) dan mengelola hampir seluruh titik parkir se-Solo.

Pejabat Humas Asparta, Joko Pramono, saat ditemui wartawan di Balaikota, Selasa (10/11), mengatakan deklarasi Asparta dilaksanakan di salah satu rumah makan kawasan Banjarsari, Minggu (8/11).

Pembentukan Asparta yang merupakan satu-satunya asosiasi pengelola parkir di Solo tersebut diharapkan menjadi wadah bagi pengelola parkir dan Jurkir dalam meningkatkan kinerja masing-masing pihak. Selain itu, terbentuknya Asparta juga akan memudahkan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait, termasuk Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo.

“Asparta akan ikut mengawasi, menata, dan menjaga ketertiban serta keselamatan di titik-titik parkir. Memang belum semua pengelola parkir tergabung dalam asosiasi ini, tapi arah ke sana sudah ada. Saat ini saja, 17 pengelola yang sudah masuk asosiasi itu membawahi lebih dari 1.000 Jurkir se-Solo,” jelas Joko.

tsa

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…