Selasa, 10 November 2009 11:43 WIB Internasional Share :

Sebabkan jari bayi terputus, Pemerintah AS tarik stroller buatan Inggris


Washington–
Berhati-hatilah memilih stroller (kereta dorong bayi) untuk buah hati Anda. Otoritas Amerika Serikat (AS) mengumumkan penarikan satu juta stroller buatan Maclaren, Inggris. Alasannya, produk tersebut berisiko menyebabkan amputasi ujung jari bagi balita.

“Konsumen harus berhenti menggunakan produk yang ditarik tersebut segera, kecuali diinstruksikan sebaliknya,” demikian statemen Consumer Product Safety Commission AS (CPSC) seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (10/11).

Dikatakan CPSC, mekanisme engsel stroller tersebut membawa risiko bahaya luka gores bahkan terpotong pada ujung jari anak ketika konsumen membuka stroller.

CPSC telah menerima 12 laporan amputasi ujung jari anak di AS akibat pemakaian stroller tersebut. Produk Maclaren yang ditarik ini termasuk stroller dengan satu dan dua payung. Pada stroller tersebut ada tulisan “Maclaren” dan mencakup model Volo, Triumph, Quest Sport, Quest Mod, Techno XT, TechnoXLR, Twin Triumph, Twin Techno dan Easy Traveller. Produk ini dijual dari 1999 hingga November 2009 dengan harga antara US$ 100 dan US$ 360.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…