Selasa, 10 November 2009 15:56 WIB News Share :

Massa pro dan kontra KPK bertemu

Jakarta–Massa anti Bibit-Chandra dan massa BEM UI pendukung Bibit-Chandra bertemu di depan Istana Negara. Menghindari bentrok atau hal-hal yang tidak diinginkan, sekitar 400 aktivis BEM UI memilih hengkang dari Istana Negara ke Gedung DPR.

Sebelumnya para aktivis BEM UI belum sempat menggelar poster atau spanduk di depan Istana Negara. Mereka baru sempat berorasi sebentar ketika massa anti Bibit-Chandra datang.

“Misi kita berbeda, takut ditunggangi, kita ke DPR,” ujar salah satu pengurus BEM UI Silvi di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (10/11).

Pihak kepolisian sempat membuat pagar betis terpisah saat dua massa yang berbeda tujuan ini bertemu. Tidak ada kontak fisik atau adu mulut, namun beberapa orang BEM UI terlihat panik dan membuat pagar betis untuk mengamankan rekan-rekan wanita mereka.

Lokasi demo di depan Istana Negara pun dikuasai massa anti Bibit-Chandra dan TPF. Mereka berorasi meminta Tim 8 dibubarkan. Lalu lintas sempat tersendat akibat demo ini.

dtc/isw

lowongan kerja
lowongan kerja Timbul Jaya Motors, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Etika dan Hukum di Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/6/2017), Agus Riewanto, pengajar Fakultas Hukum UNS Solopos.com, SOLO–Baru saja kita melihat fenomena tindakan persekusi, yakni tindakan pemburuan secara sewenang-wenang terhadap seseorang atau sejumlah warga kemudian disakiti atau diintimidasi dan dianiaya karena mengekspresikan…