Selasa, 10 November 2009 20:37 WIB News Share :

Keluarga pastikan Julianto telah meninggal

Surabaya–Siapa sebenarnya Julianto yang disebut-sebut Ary Muladi makin misterius lagi. Julianto, sosok baru yang dimunculkan yang pernah aktif di MKGR, ternyata bernama lengkap Hermawan Yulianto (bukan Julianto-red). Dia dipastikan telah meninggal dunia pada 29 Mei 1999.

Kepastian ini disampaikan Iwan Harimurti, adik ipar Hermawan Yulianto, kepada detikcom, Selasa (10/11). Iwan membenarkan bahwa Yulianto adalah keponakan Mien Sugandhi dan putra dari Almarhum Soewarso, mantan Ketua Ketua MKGR Jatim.

“Yulianto sudah meninggal dunia 29 Mei 1999, karena liver,” kata Iwan meluruskan pemberitaan mengenai Yulianto yang muncul akhir-akhir ini.

Iwan membantah bahwa Yulianto adalah makelar kasus. “Pekerja dia adalah kontraktor,” tegas dia. Dia juga membantah Yulianto pernah terjerat kasus penipuan dan penggelapan dan divonis pengadilan empat bulan penjara.

Lebih lanjut, Iwan juga sudah menemui Ketua Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) Henry Rusdijanto yang menjadi sumber awal dalam pemberitaan Yulianto itu. “Saya sudah minta kepada Henry untuk meminta maaf baik secara lisan atau tulisan,” ujar dia.

Iwan juga sudah menjelaskan kepada Ketua MKGR Jatim Arifudinsyah untuk klarifikasi tentang hal itu. Iwan meminta agar pemberitaan mengenai kakak iparnya itu dihentikan.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…