Selasa, 10 November 2009 17:39 WIB News Share :

Jelang pelantikan, SBY intensif kumpulkan wakil menteri

Jakarta–Satu hari menjelang pelantikan calon wakil menteri, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semakin intensif mengumpulkan sejumlah calon wakil menteri di kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor. Empat Calon wakil menteri dan satu orang calon ketua BKPM telah hadir.

Pertemuan SBY dengan para calon menteri itu dimulai sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (10/11). Pertemuan berlangsung tertutup. Kelima orang ini akan dilantik SBY di Kantor Presiden, Rabu (11/11) besok.

Empat wakil menteri yang akan dilantik itu adalah wakil menteri perdagangan, wakil menteri pekerjaan umum, wakil menteri pertanian dan wakil menteri perhubungan, dan satu Kepala BKPM.

Mensesneg Sudi Silalahi direncanakan akan memberi keterangan kepada wartawan pukul 18.00 WB. Keterangan ini terkait dengan isi pertemuan tertutup antara SBY dan para calon menteri.

Sebenarnya, ada 7 orang yang akan diposisikan sebagai wakil menteri. Namun 2 orang sisanya belum dilantik besok pagi. 2 wakil menteri ini adalah wakil menteri luar negeri dan wakil menteri pertahanan.

Semua wakil menteri yang diangkat oleh SBY adalah pejabat karier di lingkungan pemerintahan. Tidak ada satupun dari mereka berasal dari partai politik anggota koalisi.

dtc/isw

lowonga kerja
lowongan kerja penerbit duta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Ketahanan Psikologis Mencegah Pelajar Bunuh Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/6/2017). Esai ini ditulis Ahmad Saifuddin, dosen di Institut Agama Islam Negeri Surakarta dan Sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Klaten. Alamat e-mail penulis adalah ahmad_saifuddin48@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Pada Sabtu (3/6/2017) saya terkejut ketika membaca Harian…