News
Selasa, 10 November 2009 - 17:39 WIB

Jelang pelantikan, SBY intensif kumpulkan wakil menteri

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Satu hari menjelang pelantikan calon wakil menteri, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semakin intensif mengumpulkan sejumlah calon wakil menteri di kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor. Empat Calon wakil menteri dan satu orang calon ketua BKPM telah hadir.

Pertemuan SBY dengan para calon menteri itu dimulai sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (10/11). Pertemuan berlangsung tertutup. Kelima orang ini akan dilantik SBY di Kantor Presiden, Rabu (11/11) besok.

Advertisement

Empat wakil menteri yang akan dilantik itu adalah wakil menteri perdagangan, wakil menteri pekerjaan umum, wakil menteri pertanian dan wakil menteri perhubungan, dan satu Kepala BKPM.

Mensesneg Sudi Silalahi direncanakan akan memberi keterangan kepada wartawan pukul 18.00 WB. Keterangan ini terkait dengan isi pertemuan tertutup antara SBY dan para calon menteri.

Sebenarnya, ada 7 orang yang akan diposisikan sebagai wakil menteri. Namun 2 orang sisanya belum dilantik besok pagi. 2 wakil menteri ini adalah wakil menteri luar negeri dan wakil menteri pertahanan.

Advertisement

Semua wakil menteri yang diangkat oleh SBY adalah pejabat karier di lingkungan pemerintahan. Tidak ada satupun dari mereka berasal dari partai politik anggota koalisi.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : SBY Wakil Menteri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif