Selasa, 10 November 2009 17:39 WIB News Share :

Jelang pelantikan, SBY intensif kumpulkan wakil menteri

Jakarta–Satu hari menjelang pelantikan calon wakil menteri, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semakin intensif mengumpulkan sejumlah calon wakil menteri di kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor. Empat Calon wakil menteri dan satu orang calon ketua BKPM telah hadir.

Pertemuan SBY dengan para calon menteri itu dimulai sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (10/11). Pertemuan berlangsung tertutup. Kelima orang ini akan dilantik SBY di Kantor Presiden, Rabu (11/11) besok.

Empat wakil menteri yang akan dilantik itu adalah wakil menteri perdagangan, wakil menteri pekerjaan umum, wakil menteri pertanian dan wakil menteri perhubungan, dan satu Kepala BKPM.

Mensesneg Sudi Silalahi direncanakan akan memberi keterangan kepada wartawan pukul 18.00 WB. Keterangan ini terkait dengan isi pertemuan tertutup antara SBY dan para calon menteri.

Sebenarnya, ada 7 orang yang akan diposisikan sebagai wakil menteri. Namun 2 orang sisanya belum dilantik besok pagi. 2 wakil menteri ini adalah wakil menteri luar negeri dan wakil menteri pertahanan.

Semua wakil menteri yang diangkat oleh SBY adalah pejabat karier di lingkungan pemerintahan. Tidak ada satupun dari mereka berasal dari partai politik anggota koalisi.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…