News
Selasa, 10 November 2009 - 16:05 WIB

Disebut penahanannya dikondisikan, Antasari nangis & teriak Allahu Akbar

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Antasari Azhar/Ant

Antasari Azhar/Ant

Advertisement

Jakarta–Antasari Azhar langsung menitikkan air mata saat Wiliardi Wizar membuat pernyataan mengejutkan. Mantan Kapolres Jaksel itu mengaku penahanan Antasari dikondisikan petinggi kepolisian.

Antasari juga langsung mengarahkan kepalanya ke atas dan meminta tisu. Mantan Ketua KPK itu langsung mengelap sendiri mata dan dahinya.

Majelis hakim yang dipimpin Herry Swantoro lalu mengetok palu. Sidang pun diskors 15 menit. Antasari yang mengenakan batik merah ini pun berdiri dan menghampiri keluarganya di bangku pengunjung sidang.

Advertisement

“Allahu Akbar,” teriak Antasari sambil mengangkat tangan kanannya,  di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Selasa (10/11).

Sebelumnya, Wiliardi menyatakan saat diperiksa polisi dikatakan bahwa Antasari adalah sasaran petinggi kepolisian. “Pukul 00.00 WIB saya diperiksa dengan didatangi oleh Direktur Reserse Polda Metro Jaya yang katanya itu perintah atasan,” kata Wiliardi berapi-api.

Wiliardi bersumpah kesaksian tersebut sesuai kejadian sebenarnya. Bahkan dia berani bersumpah.

Advertisement

“Demi Allah ini saya bersumpah, (petinggi polisi itu menyatakan) sasaran kita hanya Antasari. Demi Allah saya bersumpah, biar mati lampu ini, mati saya Pak,” ujarnya.

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Antasari KPK
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif