Selasa, 10 November 2009 16:38 WIB News Share :

Antasari
Tuhan tak pernah tidur, kebenaran mulai terungkap

Jakarta–Mantan Ketua KPK Antasari Azhar terkejut saat Wiliardi Wizar menyebut penahanannya dikondisikan polisi. Antasari pun optimistis kebenaran mulai terungkap.

“Saya sangat terkejut ketika Wiliardi diperiksa dan mengatakan targetnya Antasari,” kata Antasari pelan sambil merokok.

Antasari lantas menitikkan air mata saat sidang diskors di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera, Selasa (10/11/2009).

Antasari menekankan ia tidak pernah merencanakan pembunuhan terhadap Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB) Nasrudin Zulkarnaen. Maka itu, selama 6 bulan ini Antasari tetap tegar berada di dalam tahanan.

“Tuhan tidak pernah tidur. Begitu orang menzalimi saya, kebenaran mulai terungkap,” imbuh Antasari.

Sebelumnya, Wiliardi menyatakan saat diperiksa polisi dikatakan bahwa Antasari adalah sasaran petinggi kepolisian. “Pukul 00.00 WIB saya diperiksa dengan didatangi oleh Direktur Reserse Polda Metro Jaya yang katanya itu perintah atasan,” kata Wiliardi berapi-api.

Wiliardi bersumpah kesaksian tersebut sesuai kejadian sebenarnya. Bahkan dia berani bersumpah.

“Demi Allah ini saya bersumpah, (petinggi polisi itu menyatakan) sasaran kita hanya Antasari. Demi Allah saya bersumpah, biar mati lampu ini, mati saya Pak,” ujar Wiliardi.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…