Senin, 9 November 2009 21:48 WIB Klaten Share :

Warga Jatinom desak perbaikan infrastruktur jalan

Klaten (Espos)–Sejumlah warga Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, mendesak pemerintah melakukan perbaikan infrastruktur jalan. Pasalnya, kondisi jalan mengalami kerusakan di sejumlah titik sehingga membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Pantauan Espos di kawasan Pasar Gabus, Senin (9/11), kerusakan jalan terjadi di beberapa titik. Kerusakan terparah terjadi di pertigaan belakang Pasar Gabus. Di lokasi ini, terdapat lubang selebar sekitar 20 x 30 meter di atas permukaan jalan dengan kedalaman sekitar satu meter. Lubang itu berasal dari jebolnya sebuah beton penutup drainase di lokasi tersebut. Warga sekitar sengaja memasang sejumlah batang kayu di sisi lubang itu agar tidak membahayakan pengguna jalan yang melintasinya.

Menurut penuturan warga, Seniyanto, kerusakan jalan itu terjadi sekitar satu bulan lalu. Warga Desa Krajan RT 5/RW II ini sehari-hari berkerja dengan membuka toko kelontong di sekitar lokasi. Diceritakannya, semula lubang hanya berdiameter kecil, akan tetapi, lubang itu setiap hari semakin membesar karena tidak ada upaya pemerintah setempat untuk menanganinya. “Saya sengaja memasang beberapa kayu itu pada bulan lalu sebagai pertanda bahaya. Sebab, kalau dibiarkan begitu saja bisa-bisa seorang pengguna jalan akan terperosok saat melintasinya,” tutur Seniyanto.

Sementara itu, Camat Jatinom, Jaka Purwanto SSos MM mengatakan pihaknya sudah melaporkan kerusakan jalan akibat jebolnya penutup drainase itu ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemerintah Kecamatan Klaten pada pekan lalu. Akan tetapi, hingga kini pihaknya belum mendapatkan tanggapan dari DPU mengenai laporan tersebut.

 

m82

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…