Senin, 9 November 2009 13:07 WIB News Share :

Tolak PHK, karyawan Carrefour demo

Jakarta–Seribuan karyawan Carrefour se-Jabodetabek dan Bandung menyerbu kantor pusat Carrefour di Lebak Bulus, Senin (9/11). Mereka menutup perempatan Lebak Bulus sehingga terjadi kemacetan.

Para pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Carrefour Indonesia (SPCI) menyatakan, penolakan terhadap pemutusan hubungan kerja (PHK) dan berbagai bentuk intimidasi yang diterima pekerja.

“Hingga saat ini dari yang diberhentikan sepihak hanya 10 orang yang bisa bekerja kembali,” ujar Ketua Umum DPP SPCI Abdulrahman di Kantor Carrefour Lebak Bulus.

Para pendemo menggunakan pakaian warna merah bertuliskan SPCI. Mereka juga membawa baliho dan sebuah spanduk bertuliskan ‘Stop Pekerja Kontrak di Carrefour’.

“Kami minta manajemen Carrefour menjelaskan kondisi real Carrefour karena banyak penutupan karena persaingan bisnis,” katanya.

Meski didemo, aktivitas pusat perbelanjaan Carrefour Lebak Bulus masih berlangsung normal. Para demonstran hanya berkumpul di depan Carrefour. Akibatnya lalu lintas dari Pondok Indah dan TB Simatupang arah Lebak Bulus macet.

dtc/isw

lowongan kerja
lowongan kerja Homeschooling Kak Seto Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…