Senin, 9 November 2009 15:22 WIB News Share :

Tanah longsor di Palopo, 14 orang tewas

Makassar–Musibah tanah longsor terjadi di Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (9/11).  Akibat bencana yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB itu, 14 orang dilaporkan tewas.

Walikota Palopo, HPA Tenri Adjeng mengatakan ada 51 titik longsor di KM 20 hingga KM 30, Jalan poros propinsi dari Palopo menuju Tana Toraja. Hingga pukul 15.00 Wita, tim evakuasi sudah menemukan 14 korban tewas dan mengidentifikasi 15 rumah yang roboh tertimpa tanah longsor.

“Semua korban yang sudah dievakuasi segera dimakamkan, meski beberapa di antaranya sudah tidak bisa dikenali dan beberapa bagian tubuhnya sudah hilang,” ujar Tenri Adjeng.

Tenri Adjeng menambahkan proses evakuasi korban longsor saat ini di bawah kendali Kodim 1403 Sawerigading. Alat berat yang diturunkan dalam proses evakuasi baru berupa 1 eskavator dan 1 bulldozer.

“Saat ini kami berusaha meminta bantuan Gubernur dan Menteri Sosial untuk membantu nasib para pengungsi yang kehilangan rumah,” ujar Tenri Adjeng.

Sementara itu, posko penampungan korban tanah longsor dipusatkan sementara di gedung Sekolah Dasar di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Palopo. Tim SAR Unhas juga sudah diterjunkan ke lokasi bencana.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…