Senin, 9 November 2009 18:59 WIB Ekonomi Share :

Sriwijaya Air Solo berencana tambah penerbangan

Solo (Espos)–Maskapai penerbangan Sriwijaya Air Solo berencana menambah lima jadwal penerbangan dari Solo di tahun 2010.
Tahun ini, Sriwijaya sudah memiliki tiga jadwal penerbangan rute Solo-Jakarta, yakni penerbangan pukul 07.00 WIB, 10.35 WIB dan 17.00 WIB.

Kendati demikian, Manajer Sriwijaya Solo, Harnoko belum bersedia mengatakan pada pukul berapa penambahan jadwal penerbangan tersebut akan dilakukan. “Yang jelas, nanti akan tambah dua flight lagi. Tapi jam berapa itu, belum bisa kami sampaikan,” tutur Harnoko saat ditemui Espos di sela-sela pemberangkatan sepuluh anak yatim piatu ke Jakarta, dalam rangka HUT ke-6 Sriwijaya Air, di Bandara Adisoemarmo Solo, Senin (9/11).

Penambahan jadwal penerbangan dari Solo termasuk dengan jadwal penerbangan untuk rute baru yang sedang direncanakan pula. Yakni, rute baru ke wilayah Indonesia bagian timur. Harnoko menyampaikan, kemungkinan besar Sriwijaya Air di tahun ke tujuh nanti akan membuka rute ke Surabaya. “Tapi, sampai saat ini kami masih mempelajari potensi pasar serta data-data pendukung untuk membuka pasar baru di Surabaya,” imbuhnya.

Harnoko menambahkan, meskipun berencana membuka pasar ke Indonesia bagian timur, Bali maupun Balikpapan belum menjadi target utama. “Kalau Bali, mungkin nanti akan dikoneksikan melalui Surabaya.”

Melihat potensi pasar di Soloraya, Harnoko menyampaikan, bahwa hal tersebut menjadi latar belakang Sriwijaya membuka pasar baru dengan menambah jadwal penerbangan.

haw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…