healthdietfitnesstips.com
Senin, 9 November 2009 13:37 WIB News Share :

Raker perdana di Komisi IX, Menkes dicecar soal Namru


Jakarta–
Komisi IX DPR dan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih melakukan rapat kerja perdana setelah sebelumnya sempat tertunda. Menkes ditanya seputar Namru dan sikap nasionalismenya dalam menjalankan program 5 tahun ke depan.

“Selamat kepada Ibu Menteri atas dilantiknya Ibu walaupun banyak kontroversi. Gosip atau rumor kurang nasionalismenya Ibu, tolong dijelaskan. Saya agak ngelus dada kalau nasionalismenya kurang gimana. Kita minta 5 tahun ke depan bidang kesehatan bisa menimbulkan nasionalisme yang tinggi,” papar anggota Komisi IX DPR, Gandung Pardiman, Raker digelar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/11).

Menkes juga ditanya soal Namru. “Tolong Ibu jelaskan bagaimana dengan Namru ke depan. Karena selama ini masih menjadi kontroversi di masyarakat. Daripada menimbulkan interpretasi yang macam-macam, tolong dijelaskan,” kata anggota Charles G Mesang.

Selain itu, Menkes juga ditanya seputar UU Kesehatan,  pelayanan kesehatan dan pengawasan dalam pelaksanaan haji.

Menkes sebelumnya memaparkan program 100 hari ke depan, di antaranya Jamkesnas, peningkatan kesehatan haji, penanggulangan gempa di Tasikmalaya dan Sumbar, penanggulangan dan pengendalian penyakit dan meningkatkan ketersediaan pemerataan dan kualitas kesehatan.

dtc/isw

lowongan kerja
lowongan kerja PT.MATARAM MANDIRI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Ramadan di Bumi Pancasila

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/6/2017). Esai ini karya M. Zainal Anwar, dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah zainalanwar@gmail.com Solopos.com, SOLO–Di bawah ideologi Pancasila, menjalani puasa Ramadan di Indonesia menyajikan kemewahan luar…