Senin, 9 November 2009 21:28 WIB Solo Share :

Pelamar CPNS Solo capai 2.014

Solo (Espos)–Lima formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot) Solo, hingga Minggu (8/11) masih nihil pelamar. Lima formasi itu termasuk dalam tenaga pendidikan.

Informasi yang dihimpun dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Senin (9/11), formasi tersebut adalah guru bahasa jawa SMK sebanyak empat orang, dan masing-masing satu orang untuk guru bahasa jawa SMP, guru bahasa jawa SMA, guru bahasa jepang SMK, dan guru seni budaya SMK. Menurut Kepala bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai BKD Solo, Daryono, sebenarnya sebagian formasi tersebut diminati. Namun, berdasarkan hasil verifikasi semua pelamar pada formasi itu tidak memenuhi syarat (TMS).

“Ada yang tidak menyertakan sertifikat TOEFL. Ada pula yang tidak menyertakan sertifikat TOEFL bahasa Inggris tapi menyertakan sertifikat bahasa Jepang. Ini berarti tetap tidak memenuhi syarat,” ungkap Daryono, saat ditemui wartawan di Balaikota, Senin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Boeddy Soeharto mengakui minimnya jumlah peminat CPNS Solo yang tampak belakangan ini memang berpotensi menyebabkan sejumlah formasi kosong. Namun, menurutnya hasil itu belum final, karena masih ada kesempatan pelamar memasukkan berkas pada terakhir, Senin (9/11).

Hingga Minggu (8/11) sore, jumlah berkas lamaran CPNS yang diterima tim pengadaan CPNS Solo sudah mencapai 2.014 berkas. Sebanyak 691 berkas atau 34,3% tercatat tidak memenuhi syarat (TMS). Sedangkan 1.323 berkas memenuhi syarat (MS). Boeddy menyebut sedikitnya jumlah pelamar tidak menjadi soal, karena tim berorientasi pada sistem seleksi yang profesional.

tsa

lowongan kerja
lowongan kerja PT. TESSA PRATAMA PLASINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menjaga Kemerdekaan Pers Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (10/7/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO–Pekan lalu, di sela-sela menghadiri seminar internasional mengenai Media Self Regulating, beberapa…