Soloraya
Senin, 9 November 2009 - 21:28 WIB

Pelamar CPNS Solo capai 2.014

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Lima formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot) Solo, hingga Minggu (8/11) masih nihil pelamar. Lima formasi itu termasuk dalam tenaga pendidikan.

Informasi yang dihimpun dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Senin (9/11), formasi tersebut adalah guru bahasa jawa SMK sebanyak empat orang, dan masing-masing satu orang untuk guru bahasa jawa SMP, guru bahasa jawa SMA, guru bahasa jepang SMK, dan guru seni budaya SMK. Menurut Kepala bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai BKD Solo, Daryono, sebenarnya sebagian formasi tersebut diminati. Namun, berdasarkan hasil verifikasi semua pelamar pada formasi itu tidak memenuhi syarat (TMS).

Advertisement

“Ada yang tidak menyertakan sertifikat TOEFL. Ada pula yang tidak menyertakan sertifikat TOEFL bahasa Inggris tapi menyertakan sertifikat bahasa Jepang. Ini berarti tetap tidak memenuhi syarat,” ungkap Daryono, saat ditemui wartawan di Balaikota, Senin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Boeddy Soeharto mengakui minimnya jumlah peminat CPNS Solo yang tampak belakangan ini memang berpotensi menyebabkan sejumlah formasi kosong. Namun, menurutnya hasil itu belum final, karena masih ada kesempatan pelamar memasukkan berkas pada terakhir, Senin (9/11).

Hingga Minggu (8/11) sore, jumlah berkas lamaran CPNS yang diterima tim pengadaan CPNS Solo sudah mencapai 2.014 berkas. Sebanyak 691 berkas atau 34,3% tercatat tidak memenuhi syarat (TMS). Sedangkan 1.323 berkas memenuhi syarat (MS). Boeddy menyebut sedikitnya jumlah pelamar tidak menjadi soal, karena tim berorientasi pada sistem seleksi yang profesional.

Advertisement

tsa

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : CPNS Rekrutmen
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif