Senin, 9 November 2009 18:14 WIB Hukum Share :

Eksepsi dua terdakwa kasus korupsi UKM ditolak

Solo (Espos)–Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solo menolak eksepsi atau keberatan dari dua terdakwa kasus korupsi usaha kecil dan menengah (UKM) Ketua Koperasi Mitra Abadi, Sutari Riwayadi dan Manager Koperasi Mitra Abadi Solo, Hirawan Santoso.

Menurut jaksa penuntut umum (JPU) Arief Kurniawan, eksepsi dari Sutari dinyatakan ditolak dalam sidang yang dipimpin M Syukri, Senin (9/11). Sedangkan, eksepsi Hirawan juga ditolak dalam sidang yang telah digelar Kamis pekan lalu.

“Sidangnya adalah putusan sela dari majelis hakim. Untuk yang Sutari ditolak. Yang Hirawan sudah digelar Kamis, juga ditolak eksepsinya,” ungkap Arief kepada Espos.

Dengan ditolaknya eksepsi tersebut, maka persidangan kasus tersebut dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi. Arief mengatakan, untuk terdakwa Hirawan, pihaknya telah siap mengajukan enam orang saksi untuk dihadirkan dalam persidangan.

Arief bersama JPU lainnya, Anna May mengajukan enam saksi yang berasal dari pengrajin dandang dan kompor. Pengrajin dandang dan kompor di Semanggi, Pasar Kliwon menjadi saksi utama dalam kasus itu karena bantuan UKM dari Kementerian Koperasi dan UKM seharusnya ditujukan kepada pengrajian dandang dan kompor, namun pada kenyataannya bantuan itu malah diselewengkan oleh dua terdakwa.

 

dni

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…