News
Senin, 9 November 2009 - 10:57 WIB

Badai Topon Ida tewaskan puluhan warga El Salvador

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


El Salvador–
Hujan deras disertai angin Topan Ida menewaskan 50 orang di El Salvador. Beberapa orang juga dilaporkan masih hilang. Saat ini tim masih melakukan upaya pencarian.

“Jumlah korban meninggal telah meningkat karena hujan, sekarang kita hitung 50 orang, ” ujar Kepala Sipil El Salvador Perlindungan Layanan, Jorge Melendez, Senin (9/11).

Advertisement

Topan Ida, berputar di Barat Karibia, meluncur ke arah semenanjung Yukatan, Meksiko. Pada hari Minggu, angin tersebut membawa hujan deras dan banjir hingga empat kaki atau 1,2 meter di atas permukaan laut di beberapa daerah.

Menurut para ahli cuaca, banjir juga akan melanda Kuba Barat dan Amerika Serikat (AS). Informasi cuaca di Miami, Florida mengatakan, Topan Ida dapat berdampak besar di seluruh wilayah.

NHC sebelumnya telah memperingatkan hujan dapat menghasilkan banjir bandang dan tanah longsor di Amerika Tengah dan Karibia. Pada Kamis 4 November lalu, hujan lebat dari Topan Ida telah menyebabkan banjir yang menghancurkan sekitar 930 rumah dan sekitar 13.000 orang kehilangan tempat tinggal.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Puluhan Tewas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif