Senin, 9 November 2009 10:57 WIB Internasional Share :

Badai Topon Ida tewaskan puluhan warga El Salvador


El Salvador–
Hujan deras disertai angin Topan Ida menewaskan 50 orang di El Salvador. Beberapa orang juga dilaporkan masih hilang. Saat ini tim masih melakukan upaya pencarian.

“Jumlah korban meninggal telah meningkat karena hujan, sekarang kita hitung 50 orang, ” ujar Kepala Sipil El Salvador Perlindungan Layanan, Jorge Melendez, Senin (9/11).

Topan Ida, berputar di Barat Karibia, meluncur ke arah semenanjung Yukatan, Meksiko. Pada hari Minggu, angin tersebut membawa hujan deras dan banjir hingga empat kaki atau 1,2 meter di atas permukaan laut di beberapa daerah.

Menurut para ahli cuaca, banjir juga akan melanda Kuba Barat dan Amerika Serikat (AS). Informasi cuaca di Miami, Florida mengatakan, Topan Ida dapat berdampak besar di seluruh wilayah.

NHC sebelumnya telah memperingatkan hujan dapat menghasilkan banjir bandang dan tanah longsor di Amerika Tengah dan Karibia. Pada Kamis 4 November lalu, hujan lebat dari Topan Ida telah menyebabkan banjir yang menghancurkan sekitar 930 rumah dan sekitar 13.000 orang kehilangan tempat tinggal.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…