Senin, 9 November 2009 20:38 WIB News Share :

Anggota Komisi III
Kalau tak cukup bukti hentikan

Jakarta–Kalangan wakil rakyat di Senayan meminta agar Polri dan Kejagung bisa segera mengambil sikap terkait saran tim 8. Bila memang benar cukup bukti kasus Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah sebaiknya dihentikan.

“Kasus ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Untuk itu kami mendesak, jika memang kurang cukup bukti dan tidak layak ke pengadilan sebagaimana pendapat tim 8 karena adanya mata rantai yang hilang, ya hentikan,” kata Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo melalui telepon, Senin (9/11).

Dibutuhkan ketegasan Jaksa Agung untuk segera mengambil sikap. Akan tetap meneruskan ke pengadilan atau segera mengeluarkan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKPP) dalam kasus Bibit-Chandra.

“Ketegasan ini diperlukan agar kasus Bibit-Chandra tidak menjadi bola liar yang akan menusuk jantung kekuasaan,” imbuhnya.

Dia berharap, Kejagung dalam mengambil keputusan tidak merasa ada intervensi, tetapi memang sesuai koridor hukum. “Haruslah keputusan yang merdeka,” tutupnya.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…