Senin, 9 November 2009 18:24 WIB Sukoharjo Share :

15 Desa di Sukoharjo digelontor bantuan penyediaan air minum

Sukoharjo (Espos)–Sedikitnya 15 desa di wilayah Sukoharjo bakal digelontor bantuan program nasional penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) tahun 2010 mendatang.

Masing-masing desa, nantinya mendapat kucuran dana senilai Rp 275 juta. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo, AA Bambang Haryanto mengatakan alokasi bantuan Pamsimas yang diterima Sukoharjo di tahun 2010 sebanyak 15 titik atau sama dengan tahun 2009.

“Kami sudah mendapat bocoran dari pusat, tahun ini akan ada 15 lokasi yang mendapat Pamsimas, soal lokasinya di mana saja saya belum tahu,” terangnya kepada wartawan, Senin (9/11) di kantornya.

Bambang mengatakan, bantuan Pamsimas 2010 di Sukoharjo bakal diprioritaskan untuk wilayah Sukoharjo bagian selatan seperti Weru, Bulu, Nguter dan Tawangsari. Pasalnya, kawasan Sukoharjo selatan selama ini merupakan daerah yang kerap mengalami kekeringan dan krisis air bersih.

“Musim kemarau seperti ini beberapa daerah bagian selatan mengalami krisis air bersih namun sudah diberi bantuan dropping air, meski begitu dengan pemberian bantuan Pamsimas kami berharap masalah kekeringan bisa diatasi,” katanya.

Sementara itu, untuk menanggulangi krisis air bersih yang kerap terjadi di wilayah Karangmojo, Weru, Pemdes setempat akhirnya mengajukan bantuan Pamsimas. Kepala Desa (Kades) Karangmojo, Sutoyo mengatakan sejauh ini pihaknya mengaku telah mengajukan Pamsimas kepada Pemkab Sukoharjo.

ufi

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…