Minggu, 8 November 2009 14:27 WIB News Share :

Tim 8 cari tahu pembisik Antasari agar membuat testimoni

Jakarta–Tim 8 melanjutkan verifikasi dengan menghadirkan Antasari Azhar. Fokus Tim 8 dalam pemeriksaan siang ini adalah siapa sosok pembisik di balik testimoni Antasari.

“Bagaimana awalnya, awal-muasalnya, kok ada pikiran orang KPK itu disogok terima duit, bagaimana itu di otaknya asalnya, siapa yang bisikin,” kata Ketua Tim 8 Adnan Buyung Nasution sebelum ‘memeriksa’ Antasari di Gedung Watimpres, Jl Veteran III, Jakarta Pusat, Minggu (8/11).

Menurut Buyung, pemeriksaan hari ini adalah lanjutan dari pemeriksaan  Sabtu (7/11). Masih banyak yang perlu didalami dari statement Antasari sebelumnya.

“Selesaikan dululah dengan Antasari karena kemarin kan tergesa-gesa, jadi belum mendalam,” kata Buyung.

Namun demikian Buyung enggan mengungkapkan alur pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim 8 ke depan. “Tapi kalau dibuka sekarang nanti semuanya bocor duluan,” elaknya.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan Tim 8 kemarin, Antasari mengaku dirinya tidak berinisiatif sendiri membuat testimoni atau pun melakukan pelaporan. Dia menyebut itu semua atas permintaan penyidik. Padahal polisi menjerat Chandra dan Bibit berdasar testimoni dan pelaporan Antasari.

 

dtc/tya

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….