Sport
Minggu, 8 November 2009 - 21:11 WIB

Stamina punggawa Persis belum memadai

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Stamina dan kerja sama para Pemain Persis Solo dinilai masih belum memadai untuk berlaga di Divisi Utama, meski pada laga uji coba perdana di Stadion Sriwedari, Minggu (8/11) berhasil memukul TNH Solo, 2-0 (1-0). Dua gol Persis kemarin masing-masing dicetak Yanuar Ruspuspito dan Ferry Anto.

“Mestinya tadi Persis melakukan pressing kepada tim kami. Karena tadi anak-anak tampil tidak semestinya, akibat tidak ada persiapan yang memadai, sebab kami baru kemarin malam dikabari diajak uji coba. Sehingga tadi tim kami main tanpa striker,” ujar Pelatih TNH, Ansar Achmad seusai pertandingan.

Advertisement

Menurut dia kerja sama skuat tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini juga masih harus dibenahi. Karena dari laga umi coba kemarin, tim yang ditukangi pelatih Abdul Hafid Djamado itu belum menunjukkan kerja sama tim yang maksimal.

Sementara itu Djamado yang ditanya kekurangan timnya, mengutarakan hal senada dengan Anshar. Djamado mengakui kerja sama tim dan stamina skuatnya, menjadi kendala yang harus segera dibenahi.

Dia mengungkapkan pola yang diberikan kepada skuatnya juga belum bisa diserap secara maksimal. Terkait itu dia mengaku belum puas dengan penampilan Haryanto “Tomy” Prasetyo dkk.

Advertisement

Sehingga kemenangan timnya atas TNH yang bermain tanpa persiapan matang dan tanpa striker itu dianggap tak bisa digunakan untuk ukuran. “Meski tadi menang tapi anak-anak belum teruji. Lawan yang kami hadapi masih ringan,” katanya.
ian

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Persis Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif