Minggu, 8 November 2009 21:20 WIB Solo Share :

Pasangan Jokowi-Rudy belum tentukan sikap soal Pilkada

Solo (Espos)–Kendati masa penjaringan bakal calon (Balon) Walikota-Wakil Walikota tahap pertama Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan telah berakhir, Joko Widodo (Jokowi) dan FX Hadi Rudyatmo belum memutuskan akan maju kembali sebagai pasangan dalam Pilkada 2010 atau tidak.

Mereka masih menunggu mekanisme internal partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Keterangan tersebut disampaikan Jokowi-Rudi menjawab pertanyaan wartawan tentang tidak adanya tokoh yang mendaftar dalam penjaringan Balon Walikota-Wakil Walikota PDI Perjuangan, Minggu (8/11) di sela-sela Lomba Pidato dan Sarasehan bertema Rekonstruksi Semangat Berbangsa guna memperingati 81 tahun sumpah pemuda di Posko Puan Maharani Tipes, Laweyan.

“Itu nanti partai yang putuskan. Tugas dari partai saja belum ada, kok sudah menyatakan kesiapan,” ujar Jokowi. Dia mengaku menyerahkan proses tersebut kepada mekanisme partai seperti sedang berjalannya evaluasi kinerja dan hasil pemerintahan pasangan Jokowi-Rudi. Evaluasi dilakukan dengan mendasarkan kepada respons masyarakat Solo. Dalam kesempatan itu Jokowi kembali menegaskan akan menyampaikan sikap politiknya awal Januari 2010.

Jokowi melanjutkan, dirinya sudah menjalin komunikasi politik dengan partai-partai di Kota Bengawan seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat (PD) serta Partai Damai Sejahtera. Saat ditanya tentang masuknya nama Jokowi-Rudi dalam daftar bakal calon (Balon) hasil penjaringan kekuatan-kekuatan politik di luar PDI Perjuangan, Jokowi mempersilakan. “Saya berkomunikasi dengan mereka semua, siapa pun,” imbuhnya.

 

kur

Lowongan Pekerjaan
PT. KELOLA JASA ARTHA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Anomali Ekonomi Indonesia

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Menarik mencermati kondisi perekonomian Indonesia selama tujuh bulan pada 2017 ini. Secara umum…