Sabtu, 7 November 2009 20:06 WIB News Share :

TNI AL bantah pergantian KSAL mendadak


Jakarta–
TNI AL membenarkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Tedjo Edhie Pudijatno akan digantikan Laksamana Madya Agus Suhartono (Irjen Dephan) tidak dilakukan secara mendadak. Pergantian adalah hal yang rutin dilakukan.

“Oh tidak (mendadak) di TNI AL pergantian KSAL adalah yang rutin dilakukan. Pergantian KSAL tidak hal yang luar biasa. Apalagi tiga-tiganya (KSAD, KSAU, KSAL) juga diganti,” ujar Kadispen TNI AL Laksamana Pertama Iskandar Sitompul, Sabtu (7/11).

Selain KSAL, pergantian juga dilakukan terhadap Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Letjen TNI George Toisutta yang saat ini menjabat Pangkostrad akan diposisikan sebagai KSAD. George menggantikan Jenderal TNI Agustadi Sasongko.

Sedang KSAU dipercayakan kepada Marsekal Madya Imam Sufaat, menggantikan Marsekal Subandrio. Saat ini, Imam Sufaat menjabat sebagai Panglima Komando Operasi Angkatan Udara.

Iskandar mengatakan dirinya belum menerima surat Kepres pergantian KSAL. Ia menjelaskan pergantian KSAL ini akan dibahas Senin 9 Oktober mendatang.

“Sekarang kan libur, Senin kita akan bahas,” ujarnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…