News
Sabtu, 7 November 2009 - 20:06 WIB

TNI AL bantah pergantian KSAL mendadak

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
TNI AL membenarkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Tedjo Edhie Pudijatno akan digantikan Laksamana Madya Agus Suhartono (Irjen Dephan) tidak dilakukan secara mendadak. Pergantian adalah hal yang rutin dilakukan.

“Oh tidak (mendadak) di TNI AL pergantian KSAL adalah yang rutin dilakukan. Pergantian KSAL tidak hal yang luar biasa. Apalagi tiga-tiganya (KSAD, KSAU, KSAL) juga diganti,” ujar Kadispen TNI AL Laksamana Pertama Iskandar Sitompul, Sabtu (7/11).

Advertisement

Selain KSAL, pergantian juga dilakukan terhadap Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Letjen TNI George Toisutta yang saat ini menjabat Pangkostrad akan diposisikan sebagai KSAD. George menggantikan Jenderal TNI Agustadi Sasongko.

Sedang KSAU dipercayakan kepada Marsekal Madya Imam Sufaat, menggantikan Marsekal Subandrio. Saat ini, Imam Sufaat menjabat sebagai Panglima Komando Operasi Angkatan Udara.

Iskandar mengatakan dirinya belum menerima surat Kepres pergantian KSAL. Ia menjelaskan pergantian KSAL ini akan dibahas Senin 9 Oktober mendatang.

Advertisement

“Sekarang kan libur, Senin kita akan bahas,” ujarnya.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bantah Pergantian TNI AL
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif