Sabtu, 7 November 2009 14:04 WIB News Share :

Giliran Antasari diperiksa Tim Delapan


Jakarta–
Mantan Ketua KPK Antasari Azhar akan diperiksa Tim Delapan terkait dengan dugaan kriminalisasi pimpinan KPK non aktif Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah.

“Iya nanti Antasari datang untuk diminta klarifikasi, nanti pukul 16.00 WIB,” ujar anggota Tim Delapan Todung Mulya Lubis di kantor Wantimpres Jl Veteran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11).

Sementara itu Ketua Tim Delapan Adnan Buyung Nasution belum mau mengungkapkan secara gamblang maksud diperiksanya Antasari.

“Kapasitas dia seperti apa nanti saya jelaskan, tapi dipastikan dia datang pukul 16.00,” kata Buyung.

Kisruh KPK dan Polri bermula dari testimoni Antasari. Dalam pengakuannya, Antasari menyebut pimpinan KPK telah menerima suap dari Direktur PT Masaro Radiokom, Anggoro Widjojo untuk ‘berdamai’ dalam kasus Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) di Departemen Kehutanan.

Antasari kini mendekam di Rutan Polda Metra Jaya. Dia merupakan terdakwa kasus pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran (PRB) Nasrudin Zulkarnaen.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…