Sabtu, 7 November 2009 14:02 WIB News Share :

Dukungan Facebookers Bibit-Chandra lampaui target 1 juta


Jakarta–
Setelah sembilan hari, akhirnya akun grup di situs jejaring sosial Facebook yang dibuat guna menggalang dukungan untuk Bibit S Rianto dan Chandra M Hamzah berhasil mencapai target. Saat ini jumlah anggota akun tersebut mencapai angka di atas 1 juta.

Berdasarkan pantauan, Sabtu (7/11) hingga pukul 06.15 WIB, dukungan untuk Bibit dan Chandra mencapai angka 1.000.147. Dengan demikian target Gerakan 1 Juta Facebookers Dukung Chandra Hamzah & Bibit Samad Rianto itu telah tercapai.

Akun itu dibuat oleh dosen Universitas Muhammadiyah Bengkulu bernama Usman Yasin pada hari Kamis, 29 Oktober. Pada hari itu juga polisi menahan Bibit dan Chandra.

Hari demi hari dukungan terhadap dua pimpinan nonaktif KPK itu terus mengalir. Dalam tempo sembilan  hari, dukungan itu akhirnya menembus angka psikologis 1 juta. Jika dirata-rata, tiap satu hari dukungan bertambah 100 ribu lebih.

Tembusnya angka 1 juta ini disambut oleh para anggota grup. Mereka mengungkapkan antusiasme atas terlampauinya angka target ini.

“Jam 06.05 Gerakan 1.000.000 Facebook Dukung Chandra Hamzah dan Bibit Samad Rianto menembus angka 1.000.000. Alhamdulillah,” kata Ajie hadi Gumilar.

“Akhirnya sejuta lewat. Kita lihat apa artinya sejuta cicak,” tulis Beni Setia.

“Top markotop 1 juta,” tulis Dewo Pancoko.

“Tepat jam 07.07 Wita or 06.07 WIB tgl.07/11/2009 telah tembus 1.000.000 Supporter for Keadilan. Ini saatnya genderang REVOLUSI ditabuh. Tidak adalagi KORUPTOR yang dapat selamat di negeri ini. Negeri Para Bedebah kita ubah menjadi Negeri Penuh Berkah !!” tulis Irvan Wirayudha.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…