Sabtu, 7 November 2009 15:05 WIB News Share :

Diperiksa Mabes Polri, Ari Muladi minta pendampingan Tim Delapan

Jakarta–Sosok kunci kasus Chandra dan Bibit, Ari Muladi, rencananya akan diperiksa di Mabes Polri pada Senin (9/11) mendatang. Secara khusus, kuasa hukum Ari Muladi meminta Tim Delapan mengawal pemeriksaan itu.

“Kami juga mohon perlindungan kepada Tim Delapan untuk mengawal pemeriksaan Pak Ari pada senin di kepolisian dengan sangkaan percobaan penyuapan dan persekongkolan untuk melakukan tindak pidana,” kata Sugeng Teguh Santoso dalam jumpa pers usai diverifikasi Tim Delapan di Kantor Wantimpres, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11).

Sugeng menganggap pendampingan Tim Delapan akan membuat pemeriksaan berjalan dengan transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Namun sayangnya Tim Delapan tidak bisa meluluskan permintaannya.

“Tadi Pak Adnan Buyung bilang itu bukan wewenang tim,” ujarnya.

Selain itu, Tim Delapan juga meminta LPSK mempercepat keputusannya untuk melindungi Ari Muladi. Sebab Sugeng mengatakan LPSK baru akan merapatkan permintaan perlindungan Ari pada senin atau selasa nanti.

“Kami diminta oleh Pak Buyung agar jangan senin atau selasa depan, tapi dipercepat,” ungkapnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…