Sabtu, 7 November 2009 14:52 WIB News Share :

Ari Muladi beberkan ciri-ciri Yulianto

Jakarta–Ari Muladi, saksi yang mengaku disuruh Anggodo Widjojo menyerahkan uang senilai Rp 5,1 miliar kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata menyerahkan ke Yulianto. Ari mengatakan Yulianto bukan sosok fiktif dan bahkan membeberkan ciri-cirinya.

“Sosok Yulianto benar-benar ada. Tidak seperti yang dikatakan sebelumnya tidak ada,” ujar Ari Muladi usai diverifikasi Tim 8 di Gedung Wantimpres, Jl Veteran III, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11).

Ari mengenal Yulianto sekitar tahun 1998-1999 dan sekarang bekerja di sektor swasta. Ciri-ciri khususnya, rinci Ari, Yulianto mempunya garis alis lurus sehingga terkesan garis alisnya naik seperti orang Tionghoa.

“Mukanya bukan muka chinese tapi muka orang pribumi Indonesia, kulitnya kayak saya tapi lebih bersih kalau saya kan kotor. Dia lebih bersih, badan ebih atletis dari saya,” rinci Ari.

Alamat Yulianto di Surabaya, imbuh dia, di Jalan Dharmahusada Indah. Ketika ditanya di mana posisi Yulianto sekarang, Ari mengaku tidak tahu.

“Saya tidak tahu Yulianto di mana karena saya di sini sudah tidak boleh keluar kota,” jelas dia.

Ari beserta kuasa hukumnya berjanji akan mencari keberadaan Yulianto di Surabaya. “Yang mengenalkan saya dengan Yulianto itu orang Surabaya, Haji Labib. Nanti saya minta tolong Pak Labib mencari Yulianto dalam waktu dekat ini,” kata Ari.

dtc/isw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Bersua Warna

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (17/6/2017). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ilustrator lepas yang tinggal di Solo dan merupakan alumnus Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com,…