Sabtu, 7 November 2009 16:24 WIB News Share :

Ari Muladi akui pernah bertemu Antasari di Malang

Jakarta--Ari Muladi, perantara yang ditugasi menyampaikan suap dari Anggodo Widjojo kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah, mengaku pernah bertemu dengan mantan Ketua KPK Antasari Azhar di sebuah hotel di Malang.

Pengacara Ari Muladi, Sugeng Teguh Santoso, mengatakan bahwa berdasarkan maksud Antasari waktu itu, pertemuan berlangsung setelah Antasari baru pulang dari Singapura, bertemu dengan Anggoro Widjojo, bos PT Masaro Radiokom yang menjadi buronan KPK.

“Konteksnya waktu itu, (Antasari) meminta keterangan dari Ari langsung bahwa Ari telah memberikan langsung uang dari Anggoro ke para pimpinan KPK. Waktu itu, Ari bilang beri langsung,” ungkap Sugeng, Sabtu (7/11).

Sugeng mengatakan, waktu itu kliennya menjelaskan kepada Antasari bahwa dia menyerahkan langsung suap sebesar Rp 5,1 miliar kepada Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah yang kala itu masih aktif menjabat sebagai pimpinan KPK. Belakangan, keterangan inilah yang dicabut Ary dari berkas acara perkara (BAP) di Mabes Polri.

“Iya, Ari memang sudah mengakui (waktu) itu bohong,” lanjut Sugeng. Setelah Ari mencabut keterangannya itu, Ari mengaku bahwa uang suap dari Anggoro melalui Anggodo ke Ari disampaikannya kepada pimpinan KPK melalui seseorang bernama Yulianto.

Ari mengaku melihat Yulianto langsung menyerahkannya kepada dua orang yang diduga sebagai Bibit dan Chandra di Pasar Festival dan Belaggio. Sayangnya, Ari tak yakin jika kedua orang itu adalah Bibit dan Chandra. “Ary enggak kenal. Hanya Yulianto yang kenal,” tandas Sugeng.

kcm/isw

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…