Sabtu, 7 November 2009 14:23 WIB News Share :

Antasari siapkan bukti dan dokumen hadapi Tim Delapan

Jakarta–Mantan Ketua KPK Antasari Azhar akan memenuhi panggilan Tim Delapan. Antasari pun sudah menyiapkan bukti-bukti dan dokumen lengkap terkait rekaman dugaan kriminalisasi KPK.

“Pak Antasari akan datang. Beliau sudah menyiapkan data dan dokumen yang terkait dan menjelaskan cerita yang sebenarnya,” kata pengacara Antasari Ari Yusuf Emir kepada detikcom, Sabtu (7/11).

Ari mengatakan, Antasari juga mendukung pembentukan Tim Delapan ini agar bisa menemukan titik terang mengenai permasalahan yang terjadi dalam tubuh KPK. “Termasuk masalah rekaman. Apa-apa terkait kasus itu, dia akan jelaskan,” katanya.

Yang terpenting, lanjut Ari, permasalahan ini bisa secepatnya mendapat solusi agar kepercayaan masyarakat terhadap lembaga KPK tidak hilang.

“Kalau memang ada oknum pemain, silakan ditindak secara hukum. Kalau tidak benar jangan dimainkan,” tegasnya.

Menurut Ari, kondisi Antasari dalam keadaan sehat. Antasari akan didampingi sejumlah pengacaranya saat bertemu dengan Tim Delapan nantinya. Pihaknya dijadwalkan akan datang ke Gedung Wantimpres sesuai undangan pukul 14.00 WIB. Namun hingga pukul 14.30 WIB, Antasari belum datang ke Gedung Wantimpres.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….