Jumat, 6 November 2009 21:45 WIB Sport Share :

Uji coba kembali ke jadwal semula

Solo (Espos)–Persis Solo akhirnya menetapkan uji coba perdana melawan salah satu tim anggota Persis yaitu Sparta di Stadion Siwedari, Solo, pada Minggu (8/11). Dengan demikian uji coba yang semula ditetapkan Sabtu (7/11) secara resmi diundur satu hari atau sesuai dengan rencana semula.

“Semula kami menetapkan uji coba kami pada Minggu (8/11), tetapi terus ada perubahan waktu menjadi Sabtu (7/11), karena anak-anak meminta Minggu libur. Tetapi ternyata hari Sabtu stadion dipakai, sehingga uji coba kembali dilaksanakan pada Minggu,” ujar pelatih Persis, Abdul Hafid (AH) Djamado didampingi dua anggota tim seleksi Harto Salim dan Sukisno seusai latihan di Stadion Sriwedari, Jumat (6/11).

Seperti diwartakan dalam harian ini meski baru Selasa (3/11) Persis Solo mulai latihan, namun pelatih Persis, AH Djamado pada Minggu (8/11) mendatang nekat mengagendakan uji coba. “Kami telah mengagendakan serangkaian uji coba di antaranya pada Minggu (8/11) kami akan menghadapi AT Farmasi, Rabu (11/11) melawan UNS dan Minggu (15/11),” ujar Djamado di Solo, Rabu (3/11).

Sementara itu Pengelola Stadion Sriwedari, Heri Isranto membenarkan adanya jadwal pemakaian lapangan Stadion Sriwedari pada Sabtu ini. Karena itu pihaknya tak bisa memberikan waktu pemakaian itu kepada Persis. Sebab pihak penyewa dinilai telah lebih dulu menembusinya.

Lebih lanjut Djamado memastikan setelah uji coba melawan Sparta, Persis pada Rabu (11/11) akan menghadapi UNS dan Sabtu (14/11) akan melawan AT Farmasi. Untuk dua pertandingan terakhir yaitu Rabu dan Minggu dia berharap skuat wakil Kota Bengawan di Divisi utama ini sudah bisa bermain di Stadion Manahan.

Pasalnya pada kompetisi mendatang tim ini akan menjamu para tamunya di Stadion Manahan. “Memang idealnya kami membiasakan berlatih di Stadion Manahan. Tetapi kami tunggu komando dari pengurus dulu yang saat ini sedang mengusahakannya,” kata mantan pemain Arseto Solo ini.
ian

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Hari Pertama Sekolah (Lagi)

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (17/7/2017). Esai ini karya Setyaningsih, seorang esais, pembimbing anak-anak yang belajar menulis, dan peminat tema-tema pendidikan dan kehidupan anak-anak. Alamat e-mail penulis adalah langit_abjad@yahoo.com. Solopos.com, Solo–Mafalda: Manolito, kamu nggak perlu sedih karena sekolah segera…