Jumat, 6 November 2009 11:14 WIB Ah Tenane Share :

Rusak apanya ya?

06ahtenaneDua bulan lalu, Jon Koplo, seorang ustad muda yang cukup kondang di wilayah Soloraya ini mendapat giliran menjadi khatib Salat Jumat di sebuah mesjid di Kota Bengawan. Maka sepulang mengajar, Jon Koplo yang juga berprofesi sebagai guru SMAN favorit di Solo ini langsung meluncur ke masjid dengan mobil kijang kesayangannya.
Namun di tengah jalan mobilnya sedikit rewel karena sudah saatnya diservis.
”Ah, masih ada waktu mampir ke bengkel. Nanti setelah jumatan bisa saya ambil,” pikirnya.
Kebetulan pemilik bengkel langanannya meminjamkan sebuah sepeda motor matic untuk dibawa ke masjid. Motor itu dikeluarkan dalam keadaan sudah dihidupkan. Jon Koplo pun segera berangkat ke masjid.
Usai Salat Jumat, Jon Koplo menuju tempat parkir untuk mengambil sepeda motor. Namun setelah distarter ternyata motornya tidak mau hidup. Meski starter ditekan berkali-kali nganti gembrobyos, sang motor tak mau hidup juga.
”Macet ya, Pak ustad? Bisa saya bantu?” tanya Tom Gembus, salah seorang pengurus takmir masjid yang datang mendekat.
”Iya Mas, ini mesin nggak mau hidup, padahal starter sudah saya tekan berkali-kali. Rusak apanya ya?”
Setelah mengamati kendaraan itu, Tom Gembus tersenyum-senyum sambil berkata, ”Maaf Pak Ustad, kaki standarnya belum dinaikkan.”
Dengan cekatan Tom Gembus menaikkan standar sambil tangan kanannya menekan starter, lalu mak jesss… motornya pun hidup.
Wajah Jon Koplo merah padam tidak bisa menyembunyikan rasa malunya. Kiriman Drs Suharno MM Akuntan, Petoran RT 01/RW 06, Jebres, Solo 57126.

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…