News
Jumat, 6 November 2009 - 21:15 WIB

Perampok bersenpi sikat emas senilai Rp 350 juta

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos)–Aksi perampokan menggunakan senjata api (Senpi) menimpa seorang pedagang emas asal Desa Bologarang, Kecamatan Penawangan, Koiriyati, 44, yang baru saja pulang berdagang dari Pasar Sedadi.

Korban yang diboncengkan anaknya, Hanung, 23, dengan sepeda motor tak bisa berbuat banyak setelah salah seorang pelaku melepaskan tembakan yang mengenai sisi kiri kendaraan. Tas hitam berisi perhiasan emas seberat 2,5 kg senilai Rp 350 juta akhirnya dibawa kabur perampok yang jumlahnya lebih dari satu orang.

Advertisement

Informasi yang diperoleh Espos, Jumat (6/11) mengungkapkan, peristiwa perampokan yang terjadi sekitar pukul 10.15 WIB tersebut, berawal ketika Koiriyati dijemput anaknya, usai berdagang di Pasar Sedadi.  Korban pulang ke rumah dibonceng anaknya dengan sepeda motor Yamaha Mio Soul, Nopol K 2447 MP. Ketika hampir sampai rumah, di Dusun Jepan tiba-tiba ada dua orang pria berboncengan motor memempet sepeda motor yang dinaiki korban.

Salah seorang pelaku kemudian menendang motor korban hingga Hanung hilang kesimbangan dan terjatuh. Korban sempat mencoba melawan dengan mempertahankan tas berisi cincin, gelang dan giwang seberat 2,5 kg.

Melihat korbannya melawan salah seorang pelaku kemudian mengeluarkan senjata api dan menembakan ke atas serta ke paha korban. Namun tembakan ke paha korban meleset dan mengenai bodi sepeda motor sebelah kiri. Pelaku akhirnya berhasil membawa kabur tas hitam berisi perhiasan emas senilai Rp 350 juta ke arah barat menuju wilayah Kecamatan Karangrayung. Korban ditolong, Musa, warga setempat. Sementara warga dan tukang ojek berusaha mengejar pelaku namun mereka kehilangan jejak. 

Advertisement

Pelaku diduga sudah mengamati kegiatan korban sebelum menjalankan aksinya. Tidak hanya itu pelaku yang menggunakan sepeda motor diduga membuntuti korban sejak pulang dari pasar hingga di tempat sepi.

Polisi dari Polsek Penawangan dan Polres Grobogan langsung melakukan pengejaran dan penghadangan. Namun hingga berita ini diturunkan belum bisa mengungkap peristiwa perampokan ini. Sementara Kapolres Grobogan AKBP Eko Wahyudi Krisgiono SIK langsung memimpin rapat gelar kasus perampokan tersebut dengan anggotanya di Mapolres Grobogan.

rif

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Bersenjata Perampok
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif