ilustrasi: bakmiebaksolovers.blogspot.com
Jumat, 6 November 2009 14:05 WIB Internasional Share :

Obama
Itu mengerikan!

Washington–Aksi penembakan massal kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Presiden AS Barack Obama menyebut penembakan di pangkalan militer Fort Hood di Texas itu “luapan kekerasan yang mengerikan”.

“Mengerikan karena mereka harus ditembaki di pangkalan militer di tanah air Amerika,” kata Obama pada konferensi pers seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (6/11).

Obama menyatakan simpati belasungkawa pada para keluarga korban yang tewas dan terluka serta mereka yang tinggal dan bekerja di Fort Hood.

Sebanyak 11 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden berdarah yang terjadi pada Kamis,(5/11) sekitar pukul 13.30 waktu setempat itu. Pelaku penembakan adalah Mayor Nidal Malik Hasan, psikiater militer yang ditempatkan di Fort Hood.

Motif penembakan belum jelas. Namun beredar kabar bahwa Hasan marah karena dirinya akan ditempatkan ke Irak. Pria itu dikenal menentang keras perang Irak dan Afghanistan. Rekan-rekan Hasan menuturkan, pria itu secara terbuka kerap mengungkapkan kemarahannya atas penempatan pasukan AS di kedua negara tersebut.

 

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…