Kamis, 5 November 2009 14:19 WIB Internasional Share :

Virus flu babi mulai menyerang kucing di AS

Iowa–Virus flu H1N1 masih terus menyebar. Bahkan kini seekor kucing di Amerika Serikat (AS) terdiagnosa menderita flu babi tersebut.

Kucing tersebut dirawat oleh dokter hewan di College of Veterinary Medicine, Iowa State University, Amerika Serikat (AS). Kucing peliharaan berusia 13 tahun tersebut dipastikan menderita flu babi.

Demikian menurut pernyataan Departemen Kesehatan Publik Iowa seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (5/11). “Dua dari tiga anggota keluarga yang memiliki hewan tersebut telah mengalami sakit seperti influenza sebelum kucing itu menjadi sakit,” kata Ann Garvey, dokter hewan di Departemen Kesehatan Publik Iowa.

“Ini tidak sepenuhnya mengagetkan, sebab di masa lalu strain influenza lainnya telah ditemukan pada kucing-kucing,” imbuh Garvey.

Departemen Kesehatan Publik Iowa menegaskan, orang-orang yang terkena virus flu H1N1 bisa menularkannya kepada manusia dan sejumlah hewan.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…