News
Kamis, 5 November 2009 - 12:00 WIB

Tiga anggota Tim 8 siap mundur

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Nasib Tim 8 di ujung tanduk. Prof Dr Hikmahanto Juwana akan mengembalikan mandat kepada Presiden SBY karena kecewa lantaran rekomendasi Tim 8 tidak digubris Polri. Dua anggota Tim 8 lainnya, Prof Dr Anies Baswedan dan Prof Dr Komaruddin Hidayat, memiliki sikap yang sama.

“Posisi kami sama, itu merupakan kesepakatan kita. Mas Komar, saya dan Hikmahanto sikapnya sama,” ujar Anies, Kamis (5/11).

Advertisement

Anies menuturkan, dia dan dua rekannya sesama akademisi itu melakukan pertemuan di kantor Anies di universitas Paramadina semalam. Di situlah mereka membicarakan sikap mereka jika rekomendasi-rekomendasi mereka diabaikan.

“Kalau rekomendasi-rekomendasi yang diberikan tim ini tidak dijadikan langkah oleh pemerintah maka kita menilai kerja di sini tidak fektif tapi istilahnya bukan mengembalikan mandat ya mengembalikan tugas,” ujar Anies.

Sikap ini akan dibicarakan lagi Tim 8 di kantor Wantimpres pukul 09.00 WIB. “Rekomendasi-

Advertisement

Sebelumnya, keputusan mengejutkan datang dari Prof Dr Hikmahanto Juwana. Anggota Tim 8 ini akan segera mengembalikan mandat kepada Presiden SBY, karena merasa dilecehkan oleh Mabes Polri.

“Saya mau mengembalikan mandat,” kata Hikmahanto Juwana, Kamis (5/11).

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ancam Mundur Tim 8
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif