Kamis, 5 November 2009 12:00 WIB News Share :

Tiga anggota Tim 8 siap mundur

Jakarta–Nasib Tim 8 di ujung tanduk. Prof Dr Hikmahanto Juwana akan mengembalikan mandat kepada Presiden SBY karena kecewa lantaran rekomendasi Tim 8 tidak digubris Polri. Dua anggota Tim 8 lainnya, Prof Dr Anies Baswedan dan Prof Dr Komaruddin Hidayat, memiliki sikap yang sama.

“Posisi kami sama, itu merupakan kesepakatan kita. Mas Komar, saya dan Hikmahanto sikapnya sama,” ujar Anies, Kamis (5/11).

Anies menuturkan, dia dan dua rekannya sesama akademisi itu melakukan pertemuan di kantor Anies di universitas Paramadina semalam. Di situlah mereka membicarakan sikap mereka jika rekomendasi-rekomendasi mereka diabaikan.

“Kalau rekomendasi-rekomendasi yang diberikan tim ini tidak dijadikan langkah oleh pemerintah maka kita menilai kerja di sini tidak fektif tapi istilahnya bukan mengembalikan mandat ya mengembalikan tugas,” ujar Anies.

Sikap ini akan dibicarakan lagi Tim 8 di kantor Wantimpres pukul 09.00 WIB. “Rekomendasi-

Sebelumnya, keputusan mengejutkan datang dari Prof Dr Hikmahanto Juwana. Anggota Tim 8 ini akan segera mengembalikan mandat kepada Presiden SBY, karena merasa dilecehkan oleh Mabes Polri.

“Saya mau mengembalikan mandat,” kata Hikmahanto Juwana, Kamis (5/11).

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…