Kamis, 5 November 2009 20:48 WIB Hukum Share :

Tepergok curi jemuran, remaja asal Jebres ditahan

Solo (Espos)–Gara-gara mencuri pakaian milik tetangganya yang sedang dijemur, seorang remaja Ks, 16, warga Pucangsawit RT 02/RW IV Jebres harus mendekam di tahanan Mapoltabes Solo, Kamis (5/11).

Sebelumnya, tersangka yang sudah tidak sekolah itu juga pernah ketahuan mencuri Ponsel dan tabung gas di wilayah kampung itu. Karena warga telah jengkel dengan aksi tersangka yang tidak pernah jera mencuri, akhirnya kasus itu ditangani Polsek Jebres.

Informasi yang dihimpun Espos, menyebutkan, pencurian jaket milik Kalisno, 39, yang juga merupakan tetangga tersangka terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Awalnya, jaket milik korban dijemur tidak jauh dari rumah korban. Tersangka yang sudah mengincar jaket tersebut kemudian menggondolnya. Namun, naas baginya, aksinya ketahuan sejumlah warga sehingga Ks langsung ditangkap dan diserahkan ke Polsek Jebres.

Warga merasa gerah dengan perilaku tersangka yang beberapa kali melakukan pencurian di kampung setempat. “Dari keterangan yang ada sebelumnya pernah mencuri Ponsel dan tabung gas, namun diselesaikan oleh warga,” ungkap Kanitreskrim Polsek Jebres Ipda Teguh Sujadi mewakili Kapolsek Jebres AKP Dwi Retnowati dan Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto.

Dari pengakuannya kepada penyidik, tersangka nekat melakukan pencurian itu karena jaket yang ada akan dijual dan hasilnya akan digunakan untuk jajan dan membeli minuman keras (Miras).

Tersangka juga mengakui sebelumnya telah melakukan beberapa kali pencurian di kampungnya. Teguh menjelaskan, tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian.

dni

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…