Kamis, 5 November 2009 12:03 WIB News Share :

Rhani jadi saksi dalam sidang tertutup

Jakarta–Keluarga terdakwa Antasari Azhar mengaku kecewa karena tidak dapat mendengar langsung kesaksian Rhani Juliani dalam persidangan yang digelar secara tertutup. Sebagai saksi kunci seharusnya keterangan Rhani dapat diketahui oleh publik.

“Kecewa kenapa Rhani menjadi saksi sidang tertutup. Padahal dia saksi kunci kenapa mesti tertutup?” ujar kakak Antasari, Alirman, sebelum persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Kamis (5/11).

Menurut Alirman, kesaksian Rhani sebagai saksi kunci seharusnya dapat diketahui oleh semua pihak. Berbagai fakta dapat terungkap dalam persidangan sehingga dapat membuat kasus ini menjadi terang.

“Rhani dapat mengungkapkan sejujur-jujurnya di persidangan ini,” harapnya.

Ruang sidang utama Oemar Seno Adji sempat tertutup dan wartawan tidak diperbolehkan masuk. Namun akhirnya dibuka kembali sebab Rhani belum datang untuk bersaksi.

Jika Rhani bersaksi, maka akan sidang akan dilakukan tertutup dengan alasan kesusilaan. Hingga pukul 09.40 WIB, sidang sudah dimulai dengan agenda keterangan saksi Sigid Haryo Wibisono.

dtc/isw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Antara Sevel dan Angkringan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (3/7/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Jumat (30/6) menjadi hari terakhir beroperasinya jaringan toko 7-Eleven, jamak disebut Sevel yang merupakan kependekan dari…