Kamis, 5 November 2009 23:54 WIB Karanganyar Share :

Pendaftar CPNS capai 7.000 lebih

Karanganyar (Espos)–Jumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Karanganyar hingga kini telah mencapai 7.000 lebih. Pendaftar justru lebih banyak berasal dari luar Karanganyar.

Sementara, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karanganyar menyatakan berkas administrasi yang tidak atau kurang lengkap atau tidak memenuhi persyaratan langsung dinyatakan tidak lulus seleksi administratif.

“Panitia tidak menerima susulan kelengkapan berkas, karena waktunya juga memang tidak ada. Ketentuan tentang itu juga sudah diatur dalam tatacara pendataran dan kelengkapan pendaftaran pada surat edaran BKD Nomor : 800/732.29/2009 tentang pengumuman CPNS formasi 2009. Bahwa, berkas yang tidak lengkap atau tidak memenuhi persyaratan langsung dinyatakan tidak lulus seleksi,” kata Kabid Pengangkatan dan Pengembangan Pegawai, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karanganyar, Agam Bintoro, saat ditemui <I>Espos<I> di ruang kerjanya, Kamis (5/11).

Dengan demikian, lanjutnya, peluang untuk dapat mengikuti ujian CPNS bagi pendaftar yang berkasnya tak lengkap atau tak sesuai persyaratan itu tertutup sudah. BKD sendiri bakal menyurati semua pendaftar, termasuk yang berkas pendaftarannya dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.

“Kami akan mencetak kartu ujian dan juga surat jawaban bagi yang tidak memenuhi syarat. Kartu ujian dan pemberitahuan untuk mengikuti ujian itu akan kami sampaikan ke para pendaftar pada 20 November mendatang. Pada saat itu juga, kami sampaikan jawaban dan pemberitahuan kepada para pendaftar yang tidak lulus seleksi administratif. Hanya yang dapat kartu ujian yang bisa ikut ujian CPNS,” tambahnya.

Sebelumnya, BKD telah mencoret sebanyak 75 lebih berkas pendaftaran CPNS karena beberapa persyaratannya tak terpenuhi, antara lain ijazah yang tak sesuai dengan formasi yang tersedia, usia pendaftar melebihi batas maksimum yang telah ditetapkan, atau persoalan administratif lain.

“Banyak berkas pendaftaran CPNS yang masuk ke sini, tapi tidak semuanya lulus seleksi administratif. Ada sekitar 75 lebih berkas yang tak memenuhi persyaratan administratif dan langsung dinyatakan tidak lulus. Nantinya hanya yang memenuhi syarat yang akan dipanggil untuk mengikuti ujian,” kata Agam.

Kepala Kantor Pos Karanganyar, Dody Supriadi, mengatakan hingga kini jumlah berkas pendaftaran CPNs yang masuk ke Kantor Pos dan diteruskan ke BKD mencapai 7.000 lebih berkas. “Berkas yang masuk dari Kantor Pos Karanganyar sebanyak 3.375 berkas. Sedangkan berkas-berkas pendaftaran CPNS dari luar atau yang dikirim dari Kantor Pos lain dengan tujuan Karanganyar, mencapai 3.919 berkas. Jumlah pendaftar memang cenderung lebih banyak dari luar Karanganyar,” terangnya.

dsp

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…