Kamis, 5 November 2009 14:01 WIB Ekonomi,News Share :

Pemerintah segera cabut SKB lima Menteri tentang optimalan beban listrik

Jakarta–Pemerintah akan mencabut Surat Keputusan Bersama (SKB) lima Menteri mengenai pengoptimalan beban listrik melalui pengalihan waktu kerja pada sektor industri di Jawa dan Bali. SKB tersebut akan dicabut Januari 2010.

“Ancer-ancernya awal Januari tahun depan,” ujar Dirjen Listrik dan Pemanfaatan Energi, J Purwono di  Gedung ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (5/11).

Purwono menjelaskan, keputusan untuk mencabut SKB lima Menteri tersebut diambil setelah tiga PLTU dalam proyek 10.000 Megawatt (MW) beroperasi. Ketiga PLTU tersebut yaitu PLTU Labuan, PLTU Indramayu dan PLTU Rembang.

Dengan selesainya ketiga PLTU tersebut maka penyediaan pasokan listrik untuk wilayah Jawa dan Bali mencukupi sehingga tidak perlu dilakukan pengalihan beban puncak.

“Sekarang kita lagi mengamati perkembangan penyelesaian tiga proyek ini, Ini sedang kita awasi kemungkinan awal tahun depan itu (SKB) dicabut,” jelasnya.

dtc/isw

lowongan kerja
lowongan kerja PT. BPR SURYAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Ramadan di Bumi Pancasila

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/6/2017). Esai ini karya M. Zainal Anwar, dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah zainalanwar@gmail.com Solopos.com, SOLO–Di bawah ideologi Pancasila, menjalani puasa Ramadan di Indonesia menyajikan kemewahan luar…