Kamis, 5 November 2009 16:59 WIB Hukum,Solo Share :

Kelompok Peduli KPK Solo desak Kapolri mundur

Solo (Espos)–Belasan orang yang tergabung dalam Kelompok Peduli Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Solo menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapoltabes Solo Jl Adisucipto Solo, Kamis (5/11).

Mereka mendesak adanya pengusutan kasus Bank Century dan meminta Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri mengundurkan diri. Selain membawa berbagai poster, mereka juga menggelar happening art dalam aksi tersebut. Sebelum menggelar orasi di depan Mapoltabes Solo, mereka melakukan long march dari kompleks Stadion Manahan. Mereka membawa poster yang di antaranya bertuliskan SBY Harus Tegas, Jangan Lelet dan Reformasi Lembaga Kepolisian.

Begitu kelompok yang merupakan gabungan dari berbagai elemen seperti mahasiswa dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) ini langsung melakukan orasi di depan Mapoltabes Solo. Aparat kepolisian hanya berjaga-jaga di pintu masuk.

Koordinator lapangan (Korlap), Sleman menegaskan, penangguhan penahanan terhadap Pimpinan KPK nonaktif, Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Riyanto bukan akhir dari perjuangan. “Penangguhan penahanan harus disertai dengan pemberhentian sementara nama-nama yang terlibat dalam konspirasi jahat ala Anggodo,” tegas dia.

Dia mengungkapkan, dengan adanya kasus ini, Kapolri telah gagal dan sebagai bentuk pertanggungjawabannya, Bambang Hendarso Danuri harus mengundurkan diri. Mereka juga mendesak agar Anggodo sebagai tokoh sentral dalam kasus ini dapat segera ditangkap dan diadili. Sleman mengatakan, untuk meningkatkan profesionalisme kepolisian, maka instintusi penegak hukum itu masuk dalam Departemen Dalam Negeri (Depdagri).
dni

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…