Kamis, 5 November 2009 20:44 WIB News Share :

Kapolri
Pengunduran diri Susno hanya dalam rangka verifikasi tim 8

Jakarta–Komjen Pol Susno Duadji sudah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Kabareskrim. Lantas, bagaimana sifat pengunduran diri Susno? Menurut Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri, pengunduran diri Susno hanya dalam rangka verifikasi Tim 8.

“Saya sampaikan bahwa tadi pagi Komjen Pol Susno Duadji sudah mengajukan pengunduran diri. Pengunduran diri ini dalam rangka verifikasi Tim 8,” kata Kapolri di depan anggota Komisi III DPR dalam rapat dengar pendapat di gedung DPR, Jakarta, Kamis (5/11).

Rapat dengar pendapat yang dipimpin Ketua Komisi III Benny K Harman ini dimulai pukul 19.30 WIB. Hingga pukul 20.25 WIB, acara masih berlangsung. Rapat yang salah satunya membahas kasus Chandra dan Bibit ini diputuskan terbuka untuk umum.

Terkait pengunduran diri Susno tersebut, Kapolri kembali menegaskan tentang status Susno. “Jadi, pengunduran diri Pak Susno dalam rangka itu saja. Tidak dalam hal lain. Jadi, nanti Tim 8 Verifikasi mendapat kemudahan-kemudahan untuk memeriksa. Ini saya jelaskan agar tidak ada tafsiran lain-lain,” kata Kapolri.

Sebenarnya belum jelas benar apa maksud Kapolri tentang status pengunduran diri Susno itu. Apakah pengunduran diri Susno tersebut berarti tidak bersifat permanen? Apakah Susno masih akan bisa menduduki jabatan Kabareskrim lagi setelah Tim 8 selesai melakukan pemeriksaan? Kita tunggu saja penjelasan selanjutnya.

 

dtc/tya

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….