Kamis, 5 November 2009 11:49 WIB News Share :

ICAF
Anggodo rawan kabur ke luar negeri

Jakarta–Indonesian Crime Analyst Forum (ICAF) mengkhawatirkan pembebasan Anggodo karena berpotensi kabur ke luar negeri.

Potensi akan kaburnya Anggodo ke luar negeri, imbuh Mustofa, sangatlah besar. Mengingat banyak sekali kawan atau link Anggodo yang saat ini masih menjabat di Polri dan di Kejagung.

“Saya khawatir, bebasnya Anggodo akan digunakan oleh kubu Anggodo untuk mengatur Anggodo kabur ke luar negeri, khususnya ke Singapura,” ujar koordinator pusat ICAF Mustofa B Nahrawardaya, Kamis (5/11).

Jika benar Anggodo kabur ke luar negeri, lanjutnya, jelas akan mempersulit Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun Tim 8 untuk menindaklanjuti kasus yang saat ini sedang disorot oleh seluruh rakyat.

“Jika ini terjadi, maka sangat mungkinĀ  kasus Anggodo dan Anggoro akan menjadi sia-sia.Apalagi, dalam rekaman yang diperdengarkan di MK, sangat jelas dan bisa dipahami, rupanya bagi Anggodo dan kawan-kawannya, uang bukanlah menjadi persoalan bagi mereka,” cetus Mustofa.

dtc/isw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dirawat dan Merawat Cendekiawan Soedjatmoko

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (19/8/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Magister Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Rabu, 15 Agustus 2017, pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada delapan…