Rabu, 4 November 2009 17:40 WIB News Share :

Polri wait and see pemberian sanksi

Jakarta–Mabes Polri akan mempertimbangkan rekomendasi Tim 8 untuk memberi sanksi pada pejabat dan penyidik Polri yang namanya muncul dalam rekaman percakapan Anggodo Widjojo.

“Kita belum tahu, yang jelas itu jadi pertimbangan,” ujar Wakadiv Humas Mabes Polri Nanan Soekarna usai jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (4/11).

Namun Nanan menilai, pemberian sanksi pada anggota Polri harus melalui proses pengadilan. “Itu kan tidak ada di lingkungan criminal justice system. Dia (Tim 8) tidak bisa ke lingkungan criminal justice system, dia tidak bisa masuk. Seharusnya melalui proses pengadilan,” kata Nanan.

Mengenai desakan berbagai pihak agar Kabareskrim Polri Komjen Pol Susno Duadji mundur, Nanan mempersilakannya. “Boleh saja mendesak,” tegasnya.

dtc/isw

lowongan kerja
lowongan kerja INSOMNIA KARAOKE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Etika dan Hukum di Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/6/2017), Agus Riewanto, pengajar Fakultas Hukum UNS Solopos.com, SOLO–Baru saja kita melihat fenomena tindakan persekusi, yakni tindakan pemburuan secara sewenang-wenang terhadap seseorang atau sejumlah warga kemudian disakiti atau diintimidasi dan dianiaya karena mengekspresikan…