Nungki Nur Cahyani/hkt Nungki Nur Cahyani/hkt
Rabu, 4 November 2009 11:02 WIB Tokoh Share :

Nungki suka nuansa etnik

Nungki Nur Cahyani/hkt

Nungki Nur Cahyani/hkt

Penari dan koreografer asal Kota Bengawan, Nungki Nur Cahyani mengaku kepincut dengan benda-benda yang bernuansa etnik. Perempuan kelahiran Solo 33 silam itu pun suka berburu pakaian hingga aksesoris yang sesuai dengan seleranya itu.
”Untuk sehari-hari saya lebih suka berpakaian yang simple dan bernuansa etnik. Kalau terlalu glamor, jujur kurang minat,” ujar Nungki saat dijumpai Espos, Minggu (1/11) malam, di Museum Radya Pustaka, Solo.
Kesempatan pentas di luar kota atau ke mancanegara pun dijadikan waktu yang tepat untuk berburu benda antik untuk dikoleksi. Seperti ketika dia pentas di Brasil pada 1999 silam. Nungki mengaku saat itu, dia dan rekan-rekannya harus naik bus dan jalan kaki hingga jauh dari lokasi penginapan untuk mencari batu-batuan kuno yang biasa dipakai untuk aksesori.
Di sisi lain, mau tidak mau dirinya memang harus belajar dan memperkaya referensinya akan dunia fashion demi menunjang performa di atas panggung.
”Saya sudah terbiasa merancang sendiri kostum apa saja yang dipakai untuk menari di atas panggung. Jadi harus bisa memadukan kostum itu dengan tema namun juga harus pas di hati,” pungkas ibu satu anak itu.  hkt

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Hari Pertama Sekolah (Lagi)

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (17/7/2017). Esai ini karya Setyaningsih, seorang esais, pembimbing anak-anak yang belajar menulis, dan peminat tema-tema pendidikan dan kehidupan anak-anak. Alamat e-mail penulis adalah langit_abjad@yahoo.com. Solopos.com, Solo–Mafalda: Manolito, kamu nggak perlu sedih karena sekolah segera…