Rabu, 4 November 2009 17:51 WIB News Share :

Nanan tepis kandidat terkuat pengganti Susno

Jakarta–Isu pergantian Kabareskrim Mabes Polri Komjen Susno Duaji semakin santer terdengar. Bahkan disebut-sebut calon kandidat terkuat penggantinya adalah Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna.

Menanggapi hal itu, Nanan yang dikonfirmasi membantahnya. “Nggak lah, kan wakilnya sebagai pelaksana tugas (Plt). Kenapa mesti saya, ada Plt kok,” kata Nanan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (4/11).

Nanan meminta wartawan tidak membuat isu mengenai dirinya yang akan menggantikan posisi Susno. Ia pun mengaku tidak ingin menduduki posisi tesebut. “Saya nggak pengen, tapi kalau perintah kerjakan,” katanya.

Beredarnya penonaktifan Susno semakin santer. Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) disebut-sebut telah mengumumkan penonaktifan Susno saat mengadakan teleconference dengan Kapolda seluruh Indonesia pagi tadi. Namun Nanan membantah hal itu.

“Sampai sekarang beliau masih Kabareskrim. Belum ada pengunduran diri,” katanya.

Nanan menjelaskan pertemuan yang digelar di lantai lima gedung utama Mabes Polri ini membahas program 100 hari kabinet pemerintah dan Polri.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…