Rabu, 4 November 2009 13:23 WIB News Share :

MPR minta Kapolri keluarkan SP3 kasus Bibit-Chandra

Jakarta–Kalangan anggota MPR mendesak Kapolri Bambang Hendarso Danuri (BHD) segera mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) bagi kasus Bibit-Chandra.

Hal ini mengingat setelah ditangguhkan penahanannya, Bibit dan Chandra masih harus melakukan wajib lapor. “Hal mendesak yang tidak bisa ditawar-tawar lagi adalah secepatnya menghentikan penyidikan Bibit dan Chandra,” kata Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Saifudin, Rabu (4/11).

Menurut politisi PPP ini, pengungkapan isi rekaman di MK telah membuktikan penahanan Bibit dan Chandra merupakan bagian dari skenario konspiratif yang melecehkan upaya penegakan hukum.

Karena itu, Kapolri harus segera mengambil langkah-langkah kongkret yang mampu mencegah kian terpuruknya citra Polri di masyarakat akibat ulah oknumnya.

“Polri harus mengusut tuntas keterlibatan aparat dalam konspirasi yang amat merusak ini,” pungkasnya.

dtc/isw

lowongan kerja
lowongan kerja PBF di sukoharjo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Masuk SMK Dapat BMW

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (10/6/2017). Esai ini karya Sriyanto Danoesiswoyo, guru di SMKN 3 Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah sriyanto_ds@yahoo.co.id Solopos.com, SOLO —┬áTahun pelajaran 2016/ 2017 segera berakhir dan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan sistem…