News
Rabu, 4 November 2009 - 10:47 WIB

Diduga konsleting listrik, Medan Plaza terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Medan–
Kebakaran hebat melanda pusat perbelanjaan Medan Plaza di Jl Iskandar Muda, Medan, Rabu (4/11) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Keterangan sejumlah warga menyebutkan api mulai terlihat menyala dari toko sepatu Bata yang berada di lantai satu sekitar pukul 01.10 WIB. Api cepat membakar isi toko karena barang-barang yang ada terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

Advertisement

Api kemudian menjalar dan menghanguskan tiga toko di sebelahnya. Untuk memadamkan api, pemadam kebakaran Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengerahkan sedikitnya sembilan unit mobil pemadan kebakaran ke lokasi kejadian.

Api dapat dijinakkan setelah petugas pemadam tiba sekitar satu jam di lokasi kejadian. Kapolsekta Medan Baru AKP Adenan mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik di dalam toko.

“Untuk mengetahuinya, petugas telah meminta keterangan satpam tentang penyebab kebakaran,” kata Adenan.

Advertisement

Peristiwa kebakaran ini sempat membuat kalut sejumlah pemilik toko di pusat perbelanjaan Medan Plaza. Mereka khawatir,api terus membesar dan ikut menghanguskan toko lainnya. Untungnya api dapat segera dipadamkan.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Medan Plaza
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif