Rabu, 4 November 2009 10:47 WIB News Share :

Diduga konsleting listrik, Medan Plaza terbakar


Medan–
Kebakaran hebat melanda pusat perbelanjaan Medan Plaza di Jl Iskandar Muda, Medan, Rabu (4/11) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Keterangan sejumlah warga menyebutkan api mulai terlihat menyala dari toko sepatu Bata yang berada di lantai satu sekitar pukul 01.10 WIB. Api cepat membakar isi toko karena barang-barang yang ada terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

Api kemudian menjalar dan menghanguskan tiga toko di sebelahnya. Untuk memadamkan api, pemadam kebakaran Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengerahkan sedikitnya sembilan unit mobil pemadan kebakaran ke lokasi kejadian.

Api dapat dijinakkan setelah petugas pemadam tiba sekitar satu jam di lokasi kejadian. Kapolsekta Medan Baru AKP Adenan mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik di dalam toko.

“Untuk mengetahuinya, petugas telah meminta keterangan satpam tentang penyebab kebakaran,” kata Adenan.

Peristiwa kebakaran ini sempat membuat kalut sejumlah pemilik toko di pusat perbelanjaan Medan Plaza. Mereka khawatir,api terus membesar dan ikut menghanguskan toko lainnya. Untungnya api dapat segera dipadamkan.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…