Rabu, 4 November 2009 20:34 WIB News Share :

Cuaca buruk hambat evakuasi pesawat Polri

Jayapura–Rencana evakuasi pesawat Polri yang jatuh di pegunungan Dorman, Pass Ilu, Senin (2/11) tertunda akibat cuaca tak mendukung, terutama di sekitar lokasi jatuhnya pesawat.

Petugas bandara Sentani Joko Harjani kepada ANTARA, Rabu siang mengakui, rencana evakuasi ditunda akibat cuaca sehingga anggota tim SAR yang sudah siap diberangkatkan batal berangkat. Namun rombongan lainnya sudah diberangkatkan menuju Dabra yang dijadikan pos evakuasi mengingat jarak ke lokasi jatuhnya pesawat relatif dekat hanya sekitar lima menit penerbangan.

“Semua logistik sudah dikirim ke Dabra baik menggunakan Susi Air maupun helikopter Puma TNI-AU,” jelas Joko.

Pesawat Polri jenis Sky Truck yang dikemudikan AKP Yunus  dan co pilot AKP Benedictus serta tehnisi Briptu Kuswanto dan Briptu Saiful hilang kontak dalam penerbangan Jayapura-Mulia membawa BBM sebanyak delapan drum.

Pesawat naas itu ditemukan di koordinat  03.28.38 lintang selatan dan 138.27.81  bujur timur di Pegunungan Dormen, Pass Ilu.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…