News
Rabu, 4 November 2009 - 11:15 WIB

Bangkai pesawat Polri di Papua ditemukan

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Papua–Bangkai pesawat Cassa yang sebelumnya dikabarkan hilang di Puncak Jaya, Papua, akhirnya ditemukan pagi ini. Pesawat ditemukan dalam kondisi terbakar habis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rabu (4/11), pesawat jenis Cassa Skytruck M28T dengan nomor lambung T4022 itu jatuh di daerah Ilu, dekat dengan Kota Mulia, Ibu Kota dengan Kabupaten Puncak Jaya. Pesawat ditemukan sekitar pukul 06.30 WIT atau pukul 04.30 WIB.

Advertisement

Pesawat jatuh di hutan dan dikabarkan keempat awaknya tewas. Saat ini tim SAR menggunakan dua pesawat dari Susi Air dan Trigana disiapkan dari Bandara Sentani menuju lokasi untuk mengevakuasi korban dan pesawat.

Pesawat milik kepolisian itu dinyatakan hilang sejak Senin 2 November lalu sekira pukul 11.10 WIT hingga 11.26 WIT dalam perjalanan dari Jayapura menuju Mulia. Dalam pesawat terdapat empat awak, yaitu pilot AKP Yunus, copilot Ipda Benediktus, teknisi Briptu Kuswanto, dan Briptu Syaiful.

Pesawat tidak mengangkut penumpang, melainkan hanya membawa delapan drum bahan bakar bensin dan minyak tanah. Dalm pesawat juga terdapat stok bahan makanan untuk anggota Polres dan Brimop Polda Papua yang bertugas di Puncak Jaya.

Advertisement

Okz/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bangkai Pesawat Polri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif