Rabu, 4 November 2009 11:15 WIB News Share :

Bangkai pesawat Polri di Papua ditemukan

Papua–Bangkai pesawat Cassa yang sebelumnya dikabarkan hilang di Puncak Jaya, Papua, akhirnya ditemukan pagi ini. Pesawat ditemukan dalam kondisi terbakar habis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rabu (4/11), pesawat jenis Cassa Skytruck M28T dengan nomor lambung T4022 itu jatuh di daerah Ilu, dekat dengan Kota Mulia, Ibu Kota dengan Kabupaten Puncak Jaya. Pesawat ditemukan sekitar pukul 06.30 WIT atau pukul 04.30 WIB.

Pesawat jatuh di hutan dan dikabarkan keempat awaknya tewas. Saat ini tim SAR menggunakan dua pesawat dari Susi Air dan Trigana disiapkan dari Bandara Sentani menuju lokasi untuk mengevakuasi korban dan pesawat.

Pesawat milik kepolisian itu dinyatakan hilang sejak Senin 2 November lalu sekira pukul 11.10 WIT hingga 11.26 WIT dalam perjalanan dari Jayapura menuju Mulia. Dalam pesawat terdapat empat awak, yaitu pilot AKP Yunus, copilot Ipda Benediktus, teknisi Briptu Kuswanto, dan Briptu Syaiful.

Pesawat tidak mengangkut penumpang, melainkan hanya membawa delapan drum bahan bakar bensin dan minyak tanah. Dalm pesawat juga terdapat stok bahan makanan untuk anggota Polres dan Brimop Polda Papua yang bertugas di Puncak Jaya.

Okz/isw

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…